Keyword yang tertarget

Lebih baik mana, keyword yang banyak dicari atau keyword yang sedikit dicari orang untuk kita jadikan target keyword kita?. So pasti ya keyword yang banyak dicari, dengan harapan situs kita banyak yang klik. Tapi tunggu dulu, ini menurut pandangan masing-masing ya. Keyword yang lebih sedikit dicari tapi keyword itu tertarget dengan baik sesuai dengan informasi yang akan dicari orang. Hayo bingung kan??

Begini, keyword yang banyak dicari sudah pasti tentu banyak saingannya dan kemungkinan akan susah untuk masuk halaman pertama google. Jadi pilihlah keyword yang tingkat kesulitannya lebih kecil. Dengan sedikit jurus, carilah keyword sakti. Keyword yang langsung kena sasaran. Keyword yang lebih spesifik dan sempit.

Misal orang akan mencari sebuah notebook merk acer. Jika kita pergunakan keyword “notebook” maka akan banyak bermunculan situs tentang notebook. Dalam hal ini orang tidak akan mengetik keyword notebook, tapi lebih spesifik lagi karena dia kan hanya mau cari informasi notebook yang merk acer aja. Nah di sinilah maksudnya keyword yang dipersempit., pakai lah keyword “acer notebook” atau “cheap acer notebook”

Itu hanya contoh aja. Ini hanya sedikit pengetahuan saya aja. Bagi para master seo yang membaca ini, harap maklum dan beri masukan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar