Israel Hajar Jalur Gaza dengan Senjata Uranium

Israel terus melancarkan serangan-serangan membabibuta terhadap berbagai kawasan jalur Gaza. Hingga hari ke-11 telah menewaskan sedikitnya 56 orang dan melukai sedikitnya 3.000 orang lainnya. Kali ini pasukan Zionis ini lebih ganas lagi melancarkan serangannya. Menggunakan senjata bercampur bahan dasar bom nuklir, uranium.

Hal ini dapat diketahui dari penemuan beberapa pasien yang dirawat dan ditemukan depleted uranium, yaitu uranium sisa hasil pengayaaan dengan kadar radioaktif rendah. Bo mini sangatlah memiliki kekuatan daya ledak yang tinggi layaknya bom nuklir. Bom ini menghasilkan zat racun secara kimia dapat merusak system kekebalan tubuh dan secara cepat dapat menyebabkan kanker serta menyerang DNA.

Senjata seperti itu pernah digunakan Israel dalam penyerangan di Lebanon dan Gaza pada tahun 2006. Selain senjata berbahaya dengan pleted uranium, Israel juga dilaporkan menggunakan bom yang mengandung fosfor putih, zat yang berbahaya dan mematikan bagi manusia. Senjata kimia ini dapat menyebabkan luka baker yang luar biasa apabila terkena serpihannya. Israel juga pernah menggunakan senjata yang mengandung fosfor putih ini dan bom tandan atau bom curah pada serangan 33 hari di Libanon.

Tim medis Norwegia menemukan jejak depleted uranium dalam tubuh para korban dalam serangan menggunakan senjata uranium ini. Depleted uranium adalah sisa hasil pngayaan uranium yang digunakan sebagai senjata pnembus lapis baja dan memiliki radio aktif dalam kadar rendah. Manusia yang terkontaminasi akan terkena kanker akibat buangan radioaktif masuk ke paru-paru dan merusak organ-organ tubuh penting lainnya seperti ginjal, hati dan limpa.

Banyak warga dunia yang mengecam serangan Israel yang terus membabi buta terhadap Palestina selama seminggu lebih ini. Bahkan tidak sedikit yang melancarkan aksi protes dan demo besar-besaran dalam upaya untuk menghentikan seragan Israel tehadap kawasan jalur Gaza, Palestina. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang ikut melakukan aksi unjuk rasa dan menggalang bantuan material dan moril untuk warga Palestina, bahkan menghimpun relawan perang untuk dikirimkan ke Israel. Dalam serangan ini peranan PBB seolah-olah telah bisu. Ada juga sebagian orang yang menuding dan mengkritik pemerintahan presiden AS terpilih, Barack Obama. Karena dianggap lamban dalam mengambil keputusan dan menghalangi keluarnya resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai penghentian agresi militer Israel di jalur Gaza.

8 komentar:

Seno mengatakan...

Harusnya Amerika tegas dalam bertindak, uranium jelas merupakan bom nuklear yang dilarang penggunaannya. Tapi bagaimana bisa tegas, justru Amerika berada dibalik semua itu.

Erik mengatakan...

Barrack Obama belum dilantik kan? Jadi belum bisa 100% bertindak.

Memang Isael itu di dukung AS, karena sebagian anggota parlemennya adalah orang Yahudi juga.

aNinDyaRaHaDi mengatakan...

wah.... jangan2 kopi paste nih huhehehehe :p

IHSAN mengatakan...

amerika=israel
sama2 pelanggar berat HAM
padahal mereka yang berkoar-koar tentang HAM
kenyataannya mereka sama dengan IBLIS !

renny mengatakan...

mengerikan crime humanity in Gaza by Israel=usa, lakukakna yg sebisa mungkin kita lakukan by tulisan, boikot produk israel, usa, inggris. atau minimal dzikit & doa untuk palestine /ummmat muslim

Radith Prawira mengatakan...

"...Ada juga sebagian orang yang menuding dan mengkritik pemerintahan presiden AS terpilih, Barack Obama.." lah br mlm ini dia dilantik.. T_T

Tirto mengatakan...

sudah kelihatan mana suku barbar mana yg bukan...israel menyerang membabi buta seolah mereka takpunya rasa perikemanusiaan

rayv31 mengatakan...

wah bagus nich artikel nya ;)

Posting Komentar