google VS amazone

Siapa yang kenal ama mbah yang satu ini, google.com. Tapiii biar begitu masih aja ada saingannya. Untuk mengantisipasi terhadap saingannya, google meluncurkan sebuah aplikasi yaitu Google App Engine yang akan berhadapan dengan saingan aplikasi miliknya Amazone S3 ( Amazone Simple Storage Service). Aplikasi Amazone S3 ini diperuntukkan bagi para pengambang software untuk menyimpan data mereka.

Kedua apliksai ini memang kusus untuk para pengembang sofware sebagai penyimpan data. Amazne S3 ini sendiri sudah dirilis pada bulan Maret 2006 lalu. Sedangkan Google App Engine sendiri mengatakan aplikasinya telah diluncurkan dan tersedia untuk 10.000 pengembang sofware pertama yang mendaftar.
Google App Engine menjanjikan kemudahan dalam menjalankan aplikasi ini, menjalan kan dan menciptakan berbagai macam aplikasi web seperti halnya kamudahan dalan blogger yang dengan mudahnya menciptakan sebuah blog.
Google App Engine ini berusaha untuk menyediakan layanan gratis, tapi terbatas. Karena untuk saat ini Amazone S3 belum ada layanan yang gratis, alias harus bayar…. Fitur layanan Google App Engine tanpa bayar meliputi beberapa macam yaitu kapasitas penyimpanan 500 MB, 200 juta megacycle CPU per hari dan 10 GB bandwitch per hari.
Informasi isi saya dapatkan pada majalah PCMedia edisi Juni 2008.


5 komentar:

cewek_culun mengatakan...

berarti pertarungan dah dimulai dong,he..he...*tepuk tangan anak anak..kasih semangat buat pak dhe google..*ha...ha..

acy mengatakan...

waduh kalo tarung pake pedang gak?atau pake pistol?berdasarkan banyaknya pengalaman harusnya menang mbah google tul gak?gue dukung si mbah dech, apalgi kalo banyak yang digratisin :P

nengDJ mengatakan...

nggak nyangka ya si google yang punya masih mudaaa bengeet

heddy mengatakan...

dukun paling ampuh ya yang mana lagi??? mbah GOOGLE lahhh...

cewek_culun mengatakan...

kok lom update juga sih nih orang...

Posting Komentar